Pengumuman SNMPTN 2014

|

Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2014 - Halo sobat! apa kabar? semoga sehat dan selalu dalam lindungan-Nya ya :). Oke, kali ini saya akan memposting sedikit tentang SNMPTN. Apa sih SNMPTN? Buat yang kelas 3 SMA pasti tau semua lah, enggak mungkin enggak. Saya tidak bahas lagi. Yang banyak dibahas sekaligus buat seluruh teman-teman kelas 3 SMA termasuk saya deg-degan adalah Pengumuman SNMPTN 2014. Kenapa saya bilang begitu? Karena pengumuman snmptn ini sangat menentukan sobat diterima atau tidak di sebuah perguruan tinggi. Semua siswa mengharapkan untuk bisa lulus snmptn karena enak banget sob.
Alasannya :

1. Kuota 50% dari daya tampung PTN
2. Gak susah suah belajar SBMPTN yang soal-soalnya susah minta ampun (menurut saya lo ya).
3. Gratis tis tis alias gak bayar

Pengumuman SNMPTN 2014
Saya kan juga kelas 3 SMA ni, jadi cukup paham lah dengan snmptn ini. Sehabis mendaftar snmptn, setiap siswa akan mendapatkan kartu peserta snmptn. kayak gini  nih :

Kartu SNMPTN

Pilihan satu saya tertuju pada jurusan Matematika - Universitas Brawijaya. Astungkara dan Mudah-mudahan saya lolos.

Tahun 2014 ini, sistem snmptn diperbaharui lagi. Nilai UN akan menjadi penentu diterima atau tidaknya di suatu universitas selain nilai rapot siswa. Dulu tahun 2013, seleksi snmptn hanya memakai Nilai rapot saja dengan catatan siswa yang bersangkutan lulus UN . Tidak ada sangkut pautnya dengan Nilai UN.  Malang nian nasibku. Apalagi soal UN tahun 2014 ini beberapa ada yang melenceng dari kisi-kisi UN, soalnya lebih ke tarap SBMPTN yang saya bilang susah tadi. I love u full M. Nuh.

Harap-harap cemas menghampiri saya dan seluruh siswa kelas 3 SMA. Kurang lebih sebulan kami akan menunggu hasil Pengumuman SNMPTN 2014 ini. Apakah Lulus atau ??? ah, sudahlah. Hanya Tuhan yang tahu. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa saja. Saya berdoa semoga siswa kelas XII SMA bisa lolos SNMPTN, lolos ke jurusan yang diinginkannya. Ya, walaupun tidak akan semuanya lulus snmptn. Sebagian akan berjuang kembali dalam sbmptn yang akan melawan teman seangkatan dan parahnya lagi melawan kakak tingkat 1 dan 2 tahun sebelumnya.

Pengumuman SNMPTN akan dijadwalkan 27 Mei 2014. Betul-betul penentuan bagi kami. Pengumuman akan diberitahukan lewat website SNMPTN di www.snmptn.ac.id

Dengan cara login terlebih dahulu dengan username dan password  yang telah diberikan ketika pendaftaran snmptn.

Entah apa yang akan terjadi pada tanggal itu. Saya tidak akan menjadikannya beban pikiran. Karena setiap manusia sudah mempunyai jalan takdirnya masing-masing. Apapun yang terjadi, Semangatlah kawan :) Ingat, Pengumuman SNMPTN 2014 bukan akhir dari segalanya.

Tentang Penulis

Seorang Blogger dan Gadget Enthusiast. Memiliki prinsip : "Teruslah berjuang hingga kegagalan lelah mengikutimu"

Rekomendasi: